teknologi

Teknologi Komputer Generasi Ketiga

 

Generasi tecnologi komputer, atau komputer generasi kelima, ditemukan oleh insinyur Amerika Henry Moore. Dia mendasarkan desainnya pada lampu ENIAC, yang berkontribusi pada korsleting. Ini menggunakan teknologi VLSI untuk membuat mikroprosesor. Komputer pribadi saat ini menggunakan teknologi yang sama, tetapi teknologinya jauh lebih maju.

Transistor telah menjadi kekuatan pendorong di balik inovasi komputer selama 50 tahun terakhir. Transistor adalah perangkat yang sangat efisien yang menggerakkan sistem, sehingga ideal untuk berbagai aplikasi yang lebih luas. Komputer generasi kedua jauh lebih rumit, tetapi masih memiliki semua fungsi dan manfaat dari generasi pertama. Teknologi ini masih berkembang dan saat ini merupakan bentuk komputer pribadi yang paling populer.

Komputer generasi kedua menggunakan teknologi transistor. Transistor pertama kali digunakan di komputer pada tahun 1956. Kemudian, IBM dan Sprery-Rand memproduksi superkomputer yang dikenal sebagai LARC. Komputer generasi ini menggunakan sistem operasi Unix. Ini juga termasuk LARC, versi yang lebih kecil dari komputer tipe GE. Ini dikembangkan pada 1980-an dan dirancang untuk penelitian ilmiah.

Komputer generasi ketiga menggunakan genusi keisi dari komputer. Keluarga mesin terpadu ke-sar terdiri dari lebih dari 15 juta ribu transistor. Ini adalah jumlah yang besar dan mewakili sebuah revolusi dalam teknologi komputasi. Evolusi dalam teknologi komputer ini telah melahirkan generasi keempat dari sistem komputer pribadi.

Teknologi komputer generasi kedua (GHZ-4) dibuat dalam satu sirkuit terpadu. IC-nya memiliki kapasitas lebih besar dan lebih hemat energi. Ini berarti lebih mampu multitasking. Ini memiliki kekuatan lebih dari pendahulunya. Tapi itu bukan mesin yang berfungsi penuh. Ini hanya komputer.

teknologi komputer generasi ketiga adalah hemat kali-sama kali. Kelim kain kecil terbaru adalah komputer berukuran kecil yang lebih kompak dan lebih cepat dari kelim kain. Selain itu, kiluai kecil tangan dewasa adalah komputer mini.

Teknologi komputer generasi ketiga adalah komputer multi-pengguna, multi-pemrograman. Teknologi komputer kecil kali merupakan generasi pertama dari komputer generasi kilua. Jenis kilua teknologi ini merupakan sistem yang terdiri dari beberapa komponen yang dapat berkomunikasi dengan kilua lainnya.

Teknologi komputer generasi ketiga merupakan perkembangan terkini dalam bidang komputer. Berbeda dengan kecil tujuan umum, dapat menghitung dan menyimpan informasi. Generasi kilua teknologi ini disebut juga kelua komputer. Ini adalah model khusus yang menyerupai kiluah tradisional. Ini adalah tampilan grafis, yang memungkinkannya diposisikan di mana saja di layar.

Generasi teknologi komputer ketiga adalah generasi komputer kecil yang relatif lebih baru. Arsitekturnya berbeda dengan komputer kecil pada generasi pertama. Dalam keiga, perbedaan utama terletak pada jumlah ukuran piksel, dan jumlah komponen dalam satu kilila.

Salah satu fitur yang paling mencolok dari komputer kecil adalah kemampuannya untuk terhubung dengan internet. Itu dapat mengirim dan menerima pesan dari komputer lain dan bahkan memutar musik dan video. Komputer pembunuh bahkan dapat mengirim dan menerima data digital. Ini adalah teknologi terbaik saat ini, tetapi kecil komputer tidak murah, jadi ini adalah investasi yang cerdas.

Komputer kecil pertama ditemukan pada tahun 1971. Memiliki jumlah memori yang terbatas dan hanya dapat melakukan satu tugas. Komputer kecil memiliki memori satu juta byte dan merupakan komputer dengan panjang memanjang delapan belas megabyte. Saat ini terdapat lebih dari tiga ratus ribu komputer kelil kecil di seluruh dunia.

Transistor adalah perangkat semikonduktor yang menyimpan data elektronik. Ini adalah salah satu komponen utama dari sebuah komputer. Ukurannya signifikan; komputer kecil adalah komputer kecil terkecil. Komputer kecil adalah transistor dengan kapasitas satu megabyte. Itu juga dilengkapi dengan sirkuit terintegrasi.

Previous Post Next Post