Apa Itu Monitor?

Monitor adalah salah satu bagian terpenting dari teknologi, dan ada banyak alasan mengapa itu penting untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakannya untuk bekerja, untuk menghibur klien Anda, atau bahkan untuk hiburan pribadi Anda sendiri. Saat ini, Anda dapat menemukan monitor layar sentuh di mana-mana, dan monitor yang bagus akan memberi Anda kesenangan selama berjam-jam. Ini terutama benar jika Anda berencana untuk menonton film atau bermain game komputer. Ada banyak keuntungan lain dari monitor layar sentuh juga.

Jenis monitor ini memiliki resolusi rendah, dan teknologi di baliknya disebut electroluminescence. Ini menggunakan cahaya dari electroluminescence, dan lebih mahal daripada monitor PC konvensional. Jenis layar ini juga dikenal sebagai OLED. Ini memiliki biaya rendah dibandingkan dengan monitor PC tradisional. Ini juga dikenal sebagai monitor “hijau”. Selain hemat energi, ia memiliki tagihan energi yang lebih rendah dan bahkan dapat mengurangi jejak karbon Anda.

Monitor paling awal menggunakan teknologi tipe CRT atau cairan, tetapi monitor modern menggunakan tipe teknologi yang disebut Liquid-Crystal Display (LCD). Teknologi ini sangat ideal untuk digunakan di rumah, karena tidak membutuhkan area pandang yang luas. Ini juga menghasilkan sedikit radiasi. Monitor LCD dan plasma menggunakan lapisan kristal, atau kristal cair, untuk menampilkan gambar.

Menggunakan tabung sinar katoda, monitor adalah jenis teknologi yang paling populer. Ini memiliki tabung persegi panjang yang menggunakan ruang hampa untuk menampilkan gambar. Monitor menggunakan transistor film tipis (TFT) untuk mengirim cahaya ke setiap piksel. Semakin banyak transistor yang dimiliki, semakin banyak daya yang dihasilkan, yang berarti semakin banyak kerusakan. Jenis lain dari LCD adalah plasma gas, yang memiliki kerusathan tampilan LCD yang jauh lebih tinggi.

Sebuah monitor tabung sinar katoda memiliki dua jenis piksel. Yang pertama adalah LCD dan monitor CRT adalah layar kristal cair. Jenis kedua adalah Ringan Warna, yang menggunakan Ringan untuk menampilkan gambar. Teknologi ini disebut juga LCD CRT. Ini telah menjadi standar di komputer modern, tetapi itu bukan satu-satunya jenis.

Ada beberapa jenis monitor, dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. CRT, misalnya, menggunakan CRT, yang merupakan jenis CRT. LED, di sisi lain, menggunakan tampilan berbasis piksel. Tampilan ini juga dapat dilihat di tablet, smartphone, atau laptop. Jenis tampilan ini umumnya digunakan di sebagian besar perangkat saat ini, termasuk laptop, tv, dan monitor.

Monitor LCD adalah panel datar yang menggunakan lapisan kristal cair untuk membuat gambar. Teknologi ini digunakan di laptop, tv, tablet, dan smartphone. Ini menggunakan film tipis untuk menghasilkan gambar. Pikselnya kecil dan tersusun dalam pola kisi. Layar LCD tipikal memiliki ketebalan sekitar 0,5 mm. Tampilan pada CRT kira-kira setengah ukuran LCD.

Beberapa monitor dilengkapi dengan lampu latar LED, bukan lampu latar biasa. LCD LED-backlit menggunakan lampu untuk memberikan cahaya. Opsi lampu latar LED meningkatkan kecerahan panel LCD. Ini adalah LCD LED saja. Lampu latar LED lebih mahal daripada lampu latar LCD. Meskipun demikian, versi monitor dengan lampu latar LED akan memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Monitor plasma menggunakan gas neon/xenon untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Gas tersebut ditempatkan dalam sel berbentuk plasma dan mampu ‘ditempelkan’ (transmitter). Ia juga memiliki beberapa elektroda dan panel filter. Singkatnya, layar LCD adalah monitor multifungsi. Fungsi utamanya adalah untuk menampilkan gambar. Namun, layar LCD dapat digunakan untuk menampilkan informasi di laptop, asalkan kompatibel dengan sistem operasi.

Monitor adalah bagian penting dari perangkat keras untuk komputer. Ini adalah perangkat penting untuk bekerja dengan komputer. Monitor dapat dibagi menjadi empat kategori berbeda: perangkat input, perangkat pemrosesan, perangkat penyimpanan, dan perangkat output. Di PC desktop, perangkat input dan output terhubung satu sama lain melalui kabel. Perangkat output adalah koneksi nirkabel. Layar LCD mirip dengan komputer dan dapat mengirimkan sinyal.

Next Post